Sutiono Lamso: Bauman Tidak Istimewa

By Budi Kresnadi - Kamis, 5 April 2018 | 11:26 WIB
Striker asal Argentina, Jonathan Bauman (kiri) dan asisten pelatih Persib, Fernando Soler saat wawancara dengan sejumlah media setelah launching Persib musim 2018 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (17/3/2018) malam. (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM )

Penampilan perdana penyerang anyar Persib Bandung, Jonathan Bauman, pada duel kontra Sriwijaya FC mendapat sorotan dari striker Maung Bandung era 1990-an, Sutiono Lamso.

Pencetak gol kemenangan Persib atas Petrokimia Putra Gresik di final musim perdana Liga Indonesia ini menilai penampilan Bauman pada debutnya bersama Persib tidak istimewa.

"Penampilan biasa saja, tidak menunjukan sebagai seorang striker berkelas," ujar legenda Persib yang biasa disapa Suti itu kepada Bolasport.com di Bandung, Rabu (4/4/2018) .

Menurut Suti, Bauman tidak punya kecepatan yang seharusnya dimiliki seorang ujung tombak.

(Baca Juga: Persib Gagal Menang di Dua Laga Awal, Mario Gomez Sebut Pemainnya Bukan Mesin)

Kemampuan Bauman menguasai bola pun dinilai kurang bagus.

Suti sempat mengira Bauman merupakan tipe striker yang berani duel menerobos kotak penalti lawan, namun kenyataannya tidak demikian.

"Dia juga bukan tipe finisher. Nyaris tidak ada aksi-aksinya yang membahayakan lawan. Malah jadi pengumpan buat Ezechiel yang tampil lebih baik saat lawan Sriwijaya FC," tuturnya.

(Baca Juga: Persib Butuh Gelandang Baru, Eks Pemain Timnas Indonesia Dirayu Lewat Instagram)

Meski begitu, Suti masih berpikiran positif dan menganggap Bauman masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan timnya.

"Saya berharap dia bisa tampil lebih baik pada pertandingan berikutnya melawan Mitra Kukar," katanya.