Kepada Siapa Jonathan Bauman Mempersembahkan Gol Perdana di Persib?

By Fifi Nofita - Selasa, 10 April 2018 | 12:01 WIB
Striker Persib, Jonathan Bauman saat debut perdananya di kandang melawan Mitra Kukar, Minggu (8/4/2018) di Gelora Bandung Lautan Api. (ALVINO HANAFI/ BOLASPORT.COM)

Persib Bandung berhasil menang 2-0 atas Mitra Kukar pada pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (8/4/2018). 

Satu dari dua gol Persib pada laga tersebut dicetak oleh striker asing asal Argentina, Jonathan Baumansia , pada menit 53. 

Pemain berusia 27 tahun yang menggunakan jersey bernomor punggung 99 menuturkan, gol perdananya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional dipersembahkan untuk orang terdekat. 

"Gol itu untuk semua. Tentu saya mempersembahkan gol untuk istri, Thalia, dan keluarga. Juga untuk pelatih dan seluruh teman-teman di tim," kata Jonathan Bauman kepada BolaSport.com.

Jonathan Bauman menuturkan, gol yang dicetaknya ke gawang Mitra Kukar tak lepas dari usaha keras seluruh pemain Persib Bandung.

(Baca Juga: Lupakan Essien! 7 Wajah Baru Persib Ini jadi Bukti Mario Gomez Tak Beli Kucing dalam Karung)

Katanya, kubu Persib Bandung punya keinginan kuat untuk bangkit setelah gagal mengamankan poin di dua laga sebelumnya.

Selain itu, Bauman juga sudah melupakan hasil kurang maksimal pada dua pertandingan kontra PS Tira dan Sriwijaya FC. 

Persib bermain 1-1 melawan PS Tira dan menyerah 1-3 dari Sriwijaya FC.

"Hasil bagus ini karena kami bekerja keras. Kami sudah melupakan hasil-hasil yang kemarin, dan kini memiliki motivasi yang bagus," ucapnya.