Joni Merasa Atmosfer Sepak Bola Indonesia Berbeda

By Fifi Nofita - Rabu, 18 April 2018 | 14:30 WIB
Aksi penyerang Persib asal Argentina, Jonathan Bauman saat timnya menjamu Mitra Kukar pada pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Kota Bandung, 8 Maret 2018. (ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung menurunkan striker asingnya Jonathan Bauman pada tiga pertandingan kompetisi Liga 1 2018 menghadapi Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan Arema FC.

Setelah tiga pertandingan memperkuat Persib, Joni sapaan akrabnya merasa atmosfer sepak bola Indonesia sangat berbeda dengan negara lainnya yang sempat disinggahi olehnya.

"Dari tiga pertandingan sudah lihat beda dari dengan negara lain, mungkin ada situsi lebih bagus dari sini," kata Joni di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (18/4/2018).

(Baca Juga: Meski Hanya Bermain Imbang Kontra Brighton, Pemain Tottenham Ini Justru Kegirangan)

Hanya saja, pada tiga pertandingan tersebut, pemain yang menggunakan nomor punggung 99 ini merasa kepemimpinan wasit masih harus diperbaiki lagi.

"Cuma masalah wasit juga sudah tahu, saya mau kerja tentang wasit bukan tentang pemain," tegasnya.

(Baca Juga: Beberkan Suasana Honeymoon Bersama Istri, Marcus Gideon Malah Bikin Netizen Bergidik Ngeri)

Joni merasa penampilannya terus meningkat, pasalnya rekan-rekannya di tim Maung Bandung sangat membantunya beradaptasi, sehingga ia perlahan-lahan mengetahui karakter permainan pemain lainnya.

"Ya senang di grup semua baik, tiap hari naik karakter bersama tim bagus karena itu saya senang," jelasnya.