Jelang Laga Kontra Persija, Persib Pusing Soal Dipanggilnya Febri Hariyadi oleh Timnas Indonesia

By Muhammad Robbani - Rabu, 18 April 2018 | 22:02 WIB
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, saat tampil melawan PS Tira dalam laga perdana Liga 1 2018 di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (26/3/2018) (ALFINO HANAFI/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung berharap agenda timnas U-23 Indonesia di gelaran Anniversary Cup tak menggangu persiapan timnya di Liga 1.

Demikian dilontarkan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S Taryono soal pemanggilan salah satu pemainnya oleh timnas U-23 Indonesia yakni Febri Hariyadi.

Persib ingin tetap tampil full-team pada laga big match kontra tuan rumah Persija Jakarta pada pekan keenam Liga 1, Sabtu (28/4/2018).

Laga itu hanya berselang sehari setelah timnas U-23 Indonesia melakoni laga pertamanya Anniversary Cup melawan timnas Bahrain, Jumat (27/4/2018).

"Ya kami berharap mudah-mudahan ada kebijakan dari PSSI. Febri kemungkinan main untuk timnas, dan kalau tidak salah selang sehari Persib melawan Persija," kata Kuswara kepada wartawan.

(Baca juga: Dua Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia, Persija Surati PSSI dengan Alasan yang Genting)

"Kami berharap, mudah-mudahan ada kebijakan dari PSSI, Febri bisa bermain melawan Persija. Namun demikian, terkait pemain, kan coach (Roberto Carlos Mario Gomez) tentunya punya pertimbangan siapa yang akan diturunkan di starting eleven," menambahkan.

Dia memilih untuk mempercayakan masalah ini kepada Mario Gomez yang tentunya lebih paham kebutuhan dan kondisi Maung Bandung.

"Saya kira, soal itu nanti kami serahkan ke coach Gomez beserta jajaran pelatih," tuturnya.

"Saya belum baca (surat) pemanggilan Febri. Saya akan baca dulu isi suratnya. Nanti kami mau tukar pikiran dengan Gomez," ucap Kuswara.

Tak hanya Persib, Persija juga sebenarnya menghadapi permasalahan yang sama soal pemanggilan pemainnya ke timnas U-23 Indonesia.

Bahkan ada dua pemain Persija yang dipanggil yakni kiper Andritany Ardhiyasa dan bek kiri Rezaldi Hehanussa.