Ulang Tahun PSSI, Manajer Persib Bandung dan Kim Jeffrey Kurniawan Ziarah ke Makam Pendiri PSSI

By Fifi Nofita - Jumat, 20 April 2018 | 10:46 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar (kiri) ditemani pemain Persib, Kim Jeffrey Kurniawan (kanan) berdoa di makam pendiri PSSI, Ir Soeratin di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirna Raga, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (19/4/2018). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar ziarah ke makam pendiri PSSI, Ir Soeratin di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirna Raga, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (19/4/2018).

Pada kesempatan tersebut Umuh datang bersama salah satu pemain Persib, Kim Jeffrey Kurniawan. Ziarah ini dilaksanakan untuk memperingati ulang tahun ke-88 PSSI.

Saat tiba di makan pendiri PSSI, manajer yang akrab disapa Pak Haji ini bersama Kim langsung berdoa dan diakhiri dengan tabur bunga.

(Baca Juga: Juventus Siap Pulangkan Paul Pogba dan Alvaro Morata)

Umuh menuturkan, perjuangan Ir Soeratin dan jasanya bagi sepak bola Indonesia sangat besar, sehingga harus dihormati.

"Beliau pahlawan yang sangat gigih untuk sepak bola, mudah-mudahan belau terus dikenang jasanya dan jangan sampai terlupakan," ucap Umuh seusai mengunjungi makam Ir Soeratin.

Umuh berharap di ulang tahun PSSI yang ke-88, pengurus yang bertugas saat ini tidak melupakan perjuangan dan jasa Ir Soeratin maupun pengurus PSSI terdahulu.

(Baca Juga: Pelatih Pelita Jaya Akui Satria Muda Tampil Luar Biasa pada Partai Final IBL 2017-2018)

Selain itu, perjuangan Ir Soeratin harus dijadikan motivasi agar sepak bola Indonesia semakin berkembang dan berpretasi.

"Saya berharap PSSI tidak lupa, jangan sampai kacang lupa pada kulitnya. Siapapun yang pernah berjasa jangan sampai dilupakan," harapnya.