Pelatih PSIS: Kekalahan dari Persija Ini Semua Murni Kekalahan Saya!

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 20 April 2018 | 22:11 WIB
Aksi kiper PSIS Semarang, Aji Bayu Putra, saat melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4/2018). ( PUTRA RUSDI KURNAWAN/BOLASPORT.COM )

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese mengaku kekalahan atas Persija Jakarta karena kesalahannya.

Tuan rumah, PSIS Semarang harus rela kalah 1-4 dari tamunya Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung,Bantul.

Empat gol kemenangan Persija dalam laga ini diciptakan oleh Jaimerson da Silva (69'), Riko Simanjuntak (81'), Marko Simic (85'), dan Ramdani Lestaluhu (90+2).

Sedangkan gol tunggal Laskae Mahesa Djenar diciptakan oleh Melcior Majefat 90+3.

Usai laga dalam konferensi pers, pelatih PSIS Semarang, Vicenzo Annese mengaku bahwa kekalahan timnya atas Persija salah satunya karena kesalahan taktik yang dilakukannya.

(Baca juga: 7 Fakta Tersembunyi Laga PSIS Vs Persija: Bendera Wasit Terlempar hingga Cekcok Kedua Pelatih)

"Setelah babak pertama yang fantastis saya melakukan kesalahan besar, bukan hanya karena pergantian taktik tapi juga karena saya terlalu percaya kepada para pemain," ujar Annese saat konferensi pers.

Pelatih asal Italia ini melakukan perubahan strategi saat tertinggal 0-1 dari Persija Jakarta dengan memasukan Akhlidin Israilov menggantikan Bayu Nugroho.

Keputusan sepertinya patut disesali oleh Annese karena setelah itu Macan Kemayoran menghujani gawang Aji Bayu Putra dengan gol.

Pelatih 33 tahun ini berharap kekalahan atas Persija ini bisa menjadi pembelajaran bukan hanya bagi anak asuhannya namun juga untuk dirinya.