Dituding Takut Menghadapi Persib, Begini Tanggapan Manajer Persija

By Muhammad Robbani - Kamis, 26 April 2018 | 19:22 WIB
Pose bersama pemain Persija sebelum menjamu Borneo FC pada laga pekan keempat Liga 1 2018 di SUGBK, Sabtu (14/4/2018). ( GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM )

Manajer Persija Jakarta, Ardhi Thahjoko, membantah tudingan yang menyebut timnya takut menghadapi Persib Bandung.

Tudingan itu muncul karena Persija dianggap ingin tampil full-team saat menghadapi Persib dengan meminta pengunduran jadwal.

Seharusnya laga ini digelar pada Sabtu (28/4/2018), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kebetulan jadwal itu berbenturan dengan agenda timnas U-23 Indonesia, yang akan memainkan tiga laga PSSI Anniversary Cup 2018 pada 27 April-3 Mei.

(Baca Juga: Setelah Diundur, Persija Belum Tahu Tanggal Pasti Laga Kontra Persib)

Ada dua pilar utama Persija yang dipanggil Timnas U-23 Indonesia, yakni bek kiri Rezaldi Hehanussa dan kiper Andritany Ardhiyasa.



"Ada beberapa yang bilang kalau Persija itu takut, padahal kami sama sekali tak takut," kata Ardhi kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, di Lapangan TNI PSAU, Jakarta Timur, Kamis (26/4/2018).

"Apalagi saya dididik menjadi ksatria, menjunjung sportivitas, dan tidak takut terhadap lawan. Intinya mau kapan mainnya, kami siap 100 persen," ucap pria berpangkat Marsekal Pertama TNI AU itu.

(Baca Juga: Indra Sjafri: Saya Tak Pernah Ada Masalah dengan PSSI Maupun Edy Rahmayadi)

Sampai saat ini, Persija mengaku belum tahu kapan laga kontra Persib akan digelar setelah dipastikan diundur.

Ardhi mengaku menyerahkan semuanya kepada PT LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator kompetisi untuk mencarikan solusi terbaik.