Polda Jawa Barat Siap Gelar Laga Persija Vs Persib di Wilayah Jabar

By Fifi Nofita - Jumat, 27 April 2018 | 09:11 WIB
Bobotoh berfoto bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dan manajer Persib Umuh Muchtar di rumah makan Paviliun Sunda, Kota Bandung, Kamis (26/4/2018). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menuturkan, pihaknya belum menerima informasi mengenai kemungkinan pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung digelar di wilayah Jawa Barat.

Menurutnya, pertandingan kedua kesebelasan ini rencanannya tetap berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pertandingan kompetisi Liga 1 2018 pekan keenam yang mempertemukan Persija dan Persib ini berpotensi batal digelar seusai jadwal 28 April, karena berdekatan dengan May Day, 1 Mei 2018.

(Baca Juga: Resmi Gabung Barito Putera, Juan Pablo Pino Ingin Berkontribusi Lebih Baik)

"Sampai sekarang masih masih di GBK, jadi belum ada pemberitahuan itu hanya saya taunya diundur menjadi tanggal 3 Mei," katanya saat ditemui di rumah makan Paviliun Sunda, Kota Bandung, Kamis (26/4/2018).

Meski begitu, pihaknya menyatakan kesiapannya jika pertandingan dipindahkan ke wilayah Jawa Barat, pasalnya Jabar memiliki Stadion yang layak dijadikan tempat berlangsungnya laga bergengsi tersebut.

"Siap pasti kita siap, nanti Polda kalau memang di wilayah Jabar Polda akan koordinasi dengan Kodam untuk pengamanannya," jelasnya.

(Baca Juga: Juan Pablo Pino Akhirnya Diresmikan Sebagai Pemain Anyar Barito Putera)

Meksi begitu, pihaknya tetap menunggu keputusan final dari pihak terkait seperti PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku oprator kompetisi.

"Yang nentukan dari pusat," jelasnya.