Sempat 'Nervous' Saat Debut, Pemain Muda Persib Ini Sudah Tak Sabar Main Lagi

By Fifi Nofita - Minggu, 6 Mei 2018 | 21:08 WIB
Bek Sriwijaya FC, Novan Setya Sasongko (kanan), berupaya menghadang laju gelandang Persib Bandung, Billy Keraf, dalam laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Gelandang Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf (20), melakoni debutnya di Liga 1 2018 saat laga tandang menghadapi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (4/5/2018).

Tampil kembali untuk pertama kali pada pertandingan resmi setelah sebelumnya tidak masuk dalam daftar susunan pemain, Fulgensius Billy Paji Keraf merasa cangung.

Namun, setelah beberapa menit di lapangan, pemain yang masuk menggantikan Atep pada menit ke-70 ini bisa mengatasi masalah tersebut.

"Nervous sih ada sedikit tapi profesional saja apapun yang terjadi di lapangan harus dihadapi," tegas Billy.

Pada debutnya bersama Persib, Billy gagal mempersembahkan kemenangan setelah Maung Bandung takluk dengan skor 1-2.

(Baca Juga: Di Era Arsene Wenger, Kebahagiaan Tak Akan Ada Artinya Tanpa Kesedihan)

Menurutnya, dari pertandingan Liga 1 2018 tersebut banyak pelajaran berharga untuk menatap laga selanjutnya menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/5/2018).

Jika mendapatkan kesempatan kembali, Billy siap menampilkan permainan terbaik

"Akhirnya dikasih kesempatan, puji Tuhan saya bisa bermain walau tim kalah tapi kami sudah melakukan maksimal. Pertandingan selajutnya melawan Persipura di kandang, kami harus meraih tiga poin," ucap Fulgensius Billy Paji Keraf.