Persija Vs Madura United - Kehadiran The Jakmania di SUGBK Tak Seramai Biasanya

By Muhammad Robbani - Sabtu, 12 Mei 2018 | 21:49 WIB
Suasana sebelum kick-off laga Persija Jakarta Vs Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (12/5/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Pertandingan kandang Persija Jakarta kontra Madura United pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tak seramai biasanya.

Suporter Persija, The Jakmania tak memenuhi laga kandang, Sabtu (12/5/2018) dalam laga yang memulai sepak mula pada pukul 21.00 WIB.

Dari pantauan BolaSport.com, hanya sekitar 30 ribu penonton, termasuk suporter tim tamu, K-Chonk Mania.

Padahal, rataan penonton laga kandang Persija berkisar di angka 40 hingga 60 ribu orang.

Hal ini sudah diprediksi akan terjadi karena setelah laga ini Persija akan memainkan laga penting kontra Home United pada semifinal leg kedua semifinal Zona ASEAN Piala AFC, Selasa (15/5/2018).

Sejak awal Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma sudah mengantisipasi demngan mencetak tiket lebih sedikit yakni hanya 55 ribu lembar.

(Baca juga: Persija Vs Madura United - Macan Kemayoran Turunkan Mayoritas Pemain Pelapis)

"Tiket yang dicetak hanya 55 ribu. Ada kemungkinan akan ditambah jika antusiasme penontonnya bagus," kata Arief kepada wartawan beberapa hari sebelum laga.

Jakmania diprediksi akan lebih memilih memenuhi SUGBK saat Persija menjamu Home United karena menentukan nasib Persija di kompetisi kasta kedua antar klub-klub Asia itu.

Apalagi Persija membutuhkan kemenangan setelah kalah 2-3 dari Home United pada leg pertama.