Pascakalah Telak, Begini Cara Vincenzo Annese Perlakukan Skuat PSIS Semarang

By Irfa Ulwan - Minggu, 13 Mei 2018 | 15:47 WIB
Vincenzo Annese Saat Mempimpin Latihan PSIS Semarang, di Stadion Citarum Semarang, Senin (15/4) sore WIB (DOK PSIS SEMARANG)

Meski kalah telak oleh Barito Putera dengan skor 1-4 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (12/5/2018), PSIS Semarang tetap mendapatkan apresiasi dari sang pelatih, Vincenzo Alberto Annese.

Vincenzo Alberto Annese mengungkapkan bahwasanya tim besutannya sempat menguasai jalannya pertandingan di babak pertama.

Pelatih asal Italia itu juga menyatakan, para pemain sudah melakukan possesion ball dengan baik.

Bahkan, PSIS Semarang beberapa kali berpeluang untuk mengungguli tuan rumah Barito Putera.

(Baca Juga: PSIS Semarang Kembali ke Zona Degradasi, Samsul Arif Dinilai Sebagai Biang Kerok)

"Kita mengontrol game di babak pertama sangat baik, kami memiliki peluang yang bagus sebenarnya saat berhadapan dengan kiper namun kita belum bisa menciptakan gol," kata Vincenzo Annese, dilansir BolaSport.com dari Tribun Jateng.

Pria yang sempat menukangi Timnas Armenia itu mengatakan, anak-anak Laskar Mahesa Jenar sudah menjalankan instruksinya dengan baik.

Kendatipun hasil akhir tidak sesuai dengan yang diharapkan, tetapi ia tetap memberikan apresiasi kepada Haudi Abdillah dkk.

"Hasil pertandingan malam ini memang tidak sesuai dengan usaha kita, meski demikian saya tetap mengapresiasi para pemain yang telah menjalankan instruksi possesion ball dengan baik," ujar Annese, mengakhiri.

(Baca Juga: Dejan Antonic: Kalau Main untuk Uang Silahkan Keluar!)