Lawan Persebaya Surabaya Ditunda, Pelatih Persib Punya Ide Brilian

By Fifi Nofita - Selasa, 15 Mei 2018 | 15:42 WIB
Ekspresi pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, saat mendampingi timnya melawan Madura United pada laga pekan ketujuh Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (04/05/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, tidak bisa berbuat banyak terkait penundaan jadwal pertandingan tandang menghadapi Persebaya Surabaya. Laga antara kedua tim ditunda karena Persebaya tidak mendapatkan izin dari kepolisian menyusul teror bom yang terjadi di 3 gereja di Surabaya. 

Gomez mengatakan, sudah mencoba mengajukan agar pertandingan menghadapi Persebaya bisa digelar lebih dulu di Bandung seusai tanggal sebelumnya 19 Mei dan Persib menjadi tuan rumahnya.

(Baca Juga: Wah, Ternyata Begini Dejan Lovren Mendeskripsikan Mohamed Salah Dalam Sebuah Emoji)

Namun, situasi tidak memungkinan, sehingga pihaknya harus menerima keputusan yang sudah diambil oleh operator kompetisi.

"Kami mencoba untuk bermain di sini (Bandung) lebih dulu, tapi tidak (bisa). Saya tidak tahu apa masalahnya. Mungkin dari mereka pihak federasi tidak suka atau tidak setuju, saya tidak tahu," ucap Gomez, Selasa (15/5/2018).

"Kami coba untuk tetap main di sini Sabtu di kandang melawan Surabaya tapi tidak memungkinkan," tambahnya.

Pelatih asal Argentina ini menambahkan, pihaknya akan mempersiapkan program untuk mengganti pertandingan Liga 1 yang batal digelar pekan ini.

(Baca Juga: Ini Alasan Duel Ketiga Conor McGregor Vs Nate Diaz Harus Terjadi)

Bahkan menurut Gomez tidak menutup kemungkinan tim kebanggaan bobotoh akan menggelar pertandingan uji coba dengan tim luar negeri.

"Jika memungkinkan akan ada satu uji coba tapi tak mungkin di sini tapi di negara lain. Jika memungkinkan, kami tetap main di sini (uji coba), tapi sepertinya sulit karena semua (tim Liga 1) bermain," jelasnya.