Ternyata, Inilah Cita-cita Luhur Joko Susilo untuk Arema FC

By Irfa Ulwan - Rabu, 16 Mei 2018 | 13:53 WIB
Joko Susilo (kanan) berjabat tangan dengan Milan Petrovic (kiri) setelah resmi melepaskan jabatan sebagai pelatih kepala dalam sesi konferensi pers di kantor Arema FC, Malang, pada (14/5/2018). (OVAN SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Setelah terdepak dari kursi pelatih kepala Arema FC, Joko Susilo berbesar hati menerima keputusan tersebut. Namun, ia masih menyimpan angan-angan terbesarnya untuk Arema FC.

Cita dan angan terbesar Joko Susilo bersama Arema FC adalah membawa tim yang dijuluki Singo Edan tersebut menjuarai Liga 1 2018.

Tetapi, pelatih kelahiran Cepu, Jawa Tengah tersebut harus rela menyimpan terlebih dahulu ambisi itu sebelum dapat mewujudkannya.

"Kalau ditanya cita-cita saya yang belum tercapai, tentu membawa Arema ini menjadi juara, tapi saat ini belum bisa, bahkan naik ke papan tengah saja belum mampu," tutur Joko Susilo, lansir BolaSport.com dari wearemania.net.

(Baca Juga: Ternyata! Inilah Cerminan Sikap Profesional Cristian Gonzales)

Kini, pria yang juga merupakan legenda Arema itu mengakui jika dirinya siap membantu Milan Petrovic, mantan asistennya yang kini menukangi Singo Edan.

Sebagai asisten, pelatih yang kerap disapa Gethuk itu siap berjuang bersama membawa Arema FC keluar dari jurang degradasi.

"Tentu ini menjadi keinginan saya, tidak tahu suatu saat nanti bisa mewujudkan keinginan itu atau tidak, tapi saya tetap terus mempunyai semangat dan harapan," kata Gethuk, mengakhiri.

(Baca Juga: Liga 1 2018 untuk Pekan Kedelapan - Minggu yang Dikuasai Bek Impor!)