Mario Gomez Angkat Bicara soal Pengunduran Jadwal Persebaya Vs Persib

By Budi Kresnadi - Rabu, 16 Mei 2018 | 15:15 WIB
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengamati jalannya laga antara Arema FC melawan Persib Bandung pada pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (15/04/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez berbicara soal efek pengunduran jadwal duel Persebaya kontra Persib yang seharusnya digelar Sabtu (19/5/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2018 memutuskan menunda laga dua tim eks perserikatan ini dengan alasan keamanan, menyusul peristiwa pemboman di sejumlah tempat di kota Pahlawan.

Pelatih berpaspor Argentina ini mengakui efek pengunduran jadwal tersebut tidak cukup bagus bagi tim asuhannya.

(Baca Juga: Laga Final Piala Europa akan Jadi Ajang Pulang Bagi Antoine Griezmann)

"Kita sudah siap bertanding akhir pekan ini. Tapi it's oke tidak masalah, kita ikuti keputusan ini," ujar Gomez kepada wartawan, Selasa (15/5/2018) di Stadion Arcamanik, Kota Bandung.

Pengunduran jadwal laga pekan ini memang merugikan Maung Bandung.

Maklum Supardi Nasir dan kolega saat ini sedang on fire, menyusul keberhasilan menekuk Persipura Jayapura di laga sebelumnya.

(Baca Juga: Kembali Panas, Valentino Rossi Sindir Balik Marc Marquez seperti Ini)

Persib sementara menempati peringkat ke-7 klasemen Liga 1 2018 dengan perolehan 11 poin hasil dari tiga kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah.

"Kita memang ingin bertanding, tapi tidak bisa. Meskipun begitu, kita harus tetap bekerja menyiapkan tim menghadapi pertandingan selanjutnya," jelas pelatih berusia 61 tahun ini.