Lawan Arema FC, Putra Asisten Pelatih Bali United Kembali ke Habitatnya

By Yan Daulaka - Jumat, 18 Mei 2018 | 10:28 WIB
I Made Andhika Wijaya berjalan memasuki lapangan saat Bali United menjamu Tampines Rovers FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Sisi kanan pertahanan Bali United saat dikalahkan tuan rumah Mitra Kukar pekan lalu tampak dengan mudahnya dieksplorasi setelah absennya I Made Andhika Wijaya.

Tapi kini saat menjamu Arema FC di laga Liga 1 pekan ke-9, Jumat (18/5/2018) malam ini, Widodo C. Putro selaku pelatih bakal kembali memainkan putra dari I Made Pasek Wijaya (asisten pelatih Bali United) ini ke habitatnya lagi.

"Sesuai aturan Liga, pemain yang dibawa ke sesi press conference wajib hukumnya untuk tampil," ucap Widodo yang didampingi Andika Wijaya saat sesi tanya jawab dengan awak media di Natya Hotel, Kuta, Kamis (17/5/2018) sore.

(Baca Juga: Belum Mampu Tembus Lima Besar, Ternyata Ini Kesamaan Persija dan Persib)

Garansi WCP sebutan sang juru racik untuk pemilik nomor jersey 33 ini tentu punya alasan.

Otong, sapaan Andhika memiliki kelebihan tersendiri dibanding pemain lainnya diposisi yang sama.

Selain masih muda dan bertenaga, motivasinya sebagai putra daerah tentu menjadi pertimbangan untuk menunjukkan spirit puputan di hadapan semeton.

(Baca Juga: Masih Ingat Skuat Timnas U-19 Indonesia Juara Piala AFF 2013? Juara Tanpa Nama Papua)

"Semua pemain sama di mata saya termasuk Andhika. Tapi untuk laga melawan Arema, dia bisa jadi jaminan untuk mengawal pertahanan disisi kanan," ucap WCP.

"Saya rindu menang apalagi di kandang. Jika nanti pelatih mempercayakan saya, tentu saya akan berjuang sekuat tenaga untuk membantu meraih kemenangan," ujar Andhika.