Ketakukan RD Terbukti Saat Sriwijaya FC Dikalahkan PSMS Medan

By Stefanus Aranditio - Sabtu, 19 Mei 2018 | 09:50 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, saat memberikan keterangan dalam jumpa pers di Stadion Kebun Bunga, Kamis (17/5/2018). (ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

Sriwijaya FC gagal melanjutkan tren positif mereka saat bertandang ke Stadion Teladan markas PSMS Medan, Jumat (18/5/2018) malam WIB.

Pada pertandingan ini, Sriwijaya FC kalah dari PSMS Medan dengan skor 0-1 lewat gol tunggal Dilshod pada menit 83.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan sudah menduga akan sulit bermain melawan PSMS Medan di depan ribuan pendukungnya.

"Pertama saya ucapkan selamat untuk PSMS Medan. Meski kalah, tapi ini sudah sesuai rencana mampu mengimbangi permainan Medan di kandangnya dari awal kita sudah bilang kalau mereka punya motivasi tinggi bila bermain di kandang," kata RD sapaannya dilansir BolaSport.com dari Tribun Medan.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Gol Dilshod dianggap RD sebagai sebuah kesalahan lini belakang mereka yang gagal menutup ruang tembak Dilshod.

"Kami telat melakukan covering dan akhirmya kami harus terhukum dengan situasi ini," jelas RD.

Namun, ia juga mengapresiasi permainan anak asuhnya yang beberapa kali menggempur pertahanan PSMS Medan.

"Kami juga kerap berika kejutan dengan serangan lewat wing play maupun satu dua. Pergerakan Beto juga beberapa kali membuat barisan pertahanan lawan. Namun memang dewi fortuna belum berpihak dengan kami," kata RD.

Tak mau terlalu lama terpuruk, RD mengatakan Sriwijaya FC akan langsung melupakan pertandingan ini dan bersiap menghadapi laga selanjutnya.

"Selanjutnya kita akan melupakan kekalahan ini. Dan bersiap menatap pertandingan berikutnya itu melawan Semarang. Semua tenaga akan kita kerahkan untuk ini," pungkas RD.