Pelatih Borneo FC Minta Pemainnya Anggap Suporter PSM Sebuah Angin Lalu

By Irfa Ulwan - Sabtu, 19 Mei 2018 | 13:20 WIB
Pelatih Bek Borneo FC, Dejan Antonic, mengamati jalannya laga saat timnya melawan Persija Jakarta dalam laga pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (14/4/2018). ( FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM )

Borneo FC datang ke markas PSM Makassar dengan harapan dapat mencuri poin. Meski Borneo FC tahu pasti, bermain di Stadion Mattoangin yang selalu dipadati suporter fanatiknya bukanlah sesuatu yang mudah.

Borneo FC datang ke Stadion Mattoangin dalam rangka lanjutan Liga 1 2018 pekan kesembilan.

Laga itu dijadwalkan bakal dimainkan pada Sabtu (19/5/2018) malam.

Bermain di kandang lawan, pelatih Borneo FC, Dejan Antonic memberi imbauan khusus kepada seluruh anak asuhnya.

Ia berpesan agar skuat yang dijuluki Pesut Etam itu dapat terfokus dan berkontrensasi dengan pertandingan yang dimainkan di atas lapangan saja.

(Baca Juga: PSM Makassar Tak Kecilkan Tamunya Meski Datang dalam Keadaan Compang-camping)

Pelatih asal Serbia itu mewanti-wanti pemain-pemainnya agar tidak terpengaruh dengan tekanan-tekanan yang diberikan suporter tuan rumah.

"Tapi saya minta kepada pemain untuk mengabaikan itu (tekanan dari suporter tuan rumah). Mau itu ribuan hingga puluhan ribu, jangan sampai mempengaruhi permainan tim," ujar Dejan Antonic, lansir BolaSport.com dari Tribun Timur.

Terlebih, pelatih yang pernah mengarsiteki Persib Bandung itu juga meminta agar Diego Michiels dkk dapat menjalankan seluruh instruksinya.

"Kuncinya ada pada disiplin bermain. Dan ikuti instruksi yang saya berikan dengan baik. Dapat tiga poin syukur, tapi jika cuma satu poin tak apa yang penting target kami curi poin disini," kata Dejan, mengakhiri.

(Baca Juga: Pelatih Anyar Arema FC Ungkap Penyebab Kekalahan Tipis dari Bali United)