Kemenangan di Piala Indonesia Jadi Modal Persela Hadapi Persija

By Muhammad Robbani - Minggu, 20 Mei 2018 | 06:27 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (tengah) dan Ahmad Birrul Walidain (kanan) saat memberikan keterangan pers sebelum laga kontra Persija Jakarta. (KOMPAS.com/Hamzah Arfah)

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso ingin timnya meraih hasil maksimal saat menjamu Persija Jakarta, Minggu (20/5/2018).

Persela akan menjamu Persija pada lanjutan Liga 1 pekan ke-9 di Stadion Surajaya, Lamongan, pukul 20.30 WIB.

Aji Santoso berharap kemenangan Persela atas tuan rumah Persik Kediri pada babak pertama Piala Indonesia bisa menjadi modal.

Laskar Joko tingkir menang tipis 2-1 atas Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (15/5/2018).

"Kemenangan lawan Persik walaupun mereka di bawah, yang penting bisa menaikan mental anak-anak," ujar Aji Santoso kepada wartawan.

"Kalau kami ga menang lawan Persik jelas bisa menjadi masalah. Mudah-mudahan kemenangan itu membuat pemain lebih percaya diri menghadapi pertandingan lawan Persija," tuturnya berharap.

(Baca juga: Addison Alves Siapkan Selebrasi Spesial jika Berhasil Bobol Gawang Persela)

Eks pelatih Arema FC itu menegaskan, dibutuhkan kerja keras jika mengincar kemenangan melawan Persija.

"Mudah-mudahan kami bisa meraih poin penuh walaupun perlu perjuangan karena Persija adalah tim bagus," ucap pelatih berusia 48 tahun. 

"Saya tekankan ke anak-anak, kami sudah banyak kehilangan poin di kandang. Tiga kali imbang di kandang sama saja kehilangan enam poin, semoga bisa maksimal," ujarnya.