PS Tira Tak Remehkan Andalan Perseru Serui

By Selasa, 22 Mei 2018 | 09:48 WIB
Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada dalam sesi latihan timnya di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Jumat (16/3/2018). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.com – Striker Perseru Serui, Silvio Escobar Benitez, menjadi sosok yang diwaspadai PS Tira. Pelatih Rudy Eka Priyambada tak meremehkan andalan Perseru Serui itu dalam laga Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (22/5/2018).

Escobar telah membuktikan ketajamannya dengan mengoleksi tiga gol musim ini. Striker asal Paraguay ini pun menjadi top scorer klub.

“Kami harus mengantisipasi Escobar. Dia pemain yang perlu diwaspadai. Perseru mengandalkan serangan balik dan semua bola diarahkan ke Escobar,” kata Rudy kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

(Baca Juga: Djadjang Nurdjaman Soroti 3 Pemain Mitra Kukar Ini)

Tampil di kandang sendiri, PS Tira kembali membidik tiga poin demi menjaga konsistensi hasil. 

Manahati Lestusen sudah dua kali meraih kemenangan secara berturut-turut. Terakhir, PS Tira mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-0. 

Torehan tersebut membawa tim milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan torehan 13 poin.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

“Meski demikian, saya memposisikan tim berada di bawah. Jadi, kami harus meraih kemenangan demi memperbaiki posisi,” tukas Rudy.

Perseru, yang berada di peringkat 16 dengan poin delapan baru saja memetik kekalahan 0-1 dari Barito Putra. Meski berstatus tuan rumah, namun laga mereka digelar di Stadion Gajayana, Malang.