Gelandang Persib Ini Masih Butuh 2-3 Minggu untuk Pulih

By Fifi Nofita - Selasa, 22 Mei 2018 | 12:21 WIB
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. (@KIMKURNIAWAN/INSTAGRAM)

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya sebelum tampil di Liga 1 2018.

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini masih menjalankan program pemulihan tulang fibula yang patah beberapa bulan silam.

(Baca Juga: Pasang Foto Seksi Menggoda, Maria Selena Malah Disamakan dengan Lucinta Luna, Kok Bisa?)

"Cedera Kim belum membaik, dia mungkin masih membutuhkan waktu sekitar 2-3 minggu. Dia harus berlatih secara perlahan," kata Gomez kepada waryawan, termasuk BolaSport.com, Senin (21/5/2018).

"Dia harus meminimalisir latihan berat, tapi kita harus tanya dokter tim mengenai kondisi terbarunya," ucap mantan arsitek Johor Darul Takzim tersebut.

Pelatih berusia 61 tahun ini akan berkoordinasi dengan dokter tim Persib, Rafi Ghani, untuk memastikan kondisi sang gelandang sebelum kembali memperkuat Maung Bandung.

Kim sendiri belum terlihat berlatih kembali dengan tim  menjelang pertandingan kontra PSM.

(Baca Juga: Curhat Setelah Dicoret Timnas Belgia, Netizen Indonesia Justru Komentar Begini di Instagram Radja Nainggolan)

"Saya tidak tahu, karena harus berkonsultasi dengan dokter tim terlebih dahulu. Bagi saya, dia akan siap ketika dia bergabung kembali berlatih dengan tim," ujar Gomez.

"Tanya ke dokter, bukan ke saya, karena dia tidak bisa berlatih dengan tim saat ini," ucap Gomez.