Persib Siasati Jeda Pertandingan dengan Metode Ini

By Fifi Nofita - Selasa, 22 Mei 2018 | 16:43 WIB
Pemain Persib Bandung meninggalkan lapangan setelah mengikuti latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (30/4/2018). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM )

Persib Bandung memiliki jeda cukup panjang setelah batalnya laga kontra Persebaya Surabaya pada 19 Mei 2018 karena masalah keamanan di Kota Pahlawan.

Persib terakhir bertanding saat menjamu Persipura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/5/2018).

Artinya, hingga laga kontra PSM Makassar pada Rabu (23/5/2018), Persib tidak menjalani pertandingan resmi selama 10 hari.

Tapi, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, tak menganggap hal ini sebagai masalah. Ia menyebut jeda panjang itu sudah disiasati dengan gim internal pada Sabtu (19/5/2018).

(Baca Juga: Kontroversi Wasit? Persija Punya 3 Masalah yang Lebih Besar!)

Program tersebut diberikan agar pemainnya bisa menjaga atmosfer pertandingan sebelum menghadapi PSM Makassar pada laga kandang di Stadion GBLA, Rabu (23/5/2018).

"Kami memang tidak jadi lawan Persebaya, tapi kita coba manipulasi program itu di hari Sabtu kita bikin game internal, untuk coba menggambarkan seperti yang dibilang salah satunya adalah chemistry," kata Yaya kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, Selasa (22/5/2018).

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Dengan gim internal, Yaya menyebut tim pelatih bisa menerapkan strategi yang disiapkan untuk menghadapi tim besutan pelatih Robert Rene Alberts.

"Gim internal ini bertujuan agar pemain tetap punya chemistry dalam pertandingan. Jadi, saya pikir enggak ada masalah," tuturnya.