Dua Pemain Dipanggil Timnas U-19 Indonesia, Ini Kata Manajer Barito Putera

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Selasa, 22 Mei 2018 | 20:16 WIB
Manajer Barito Putera yang merupakan Komisi X DPR RI, Hasnuryadi Sulaiman memberi motivasi kepada pemain Barito Putera, Jumat (13/4/2018) (instagram.com/psbaritoputeraofficial)

Sebanyak 28 pemain dipanggil pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan. Dari sejumlah itu, ada dua nama yang merupakan pilar Barito Putera.

Dua pemain itu adalah gelandang dan kiper dari Barito Putera, yakni Muhammad Rafi Syarahil dan Muhammad Riyandi.

(Baca Juga: Sah! Persija Jakarta Bakal Angkat Kaki dari SUGBK, Ini Venue yang Disiapkan Pihak Manajemen)

Dilansir Bolasport.com dari Tribun Banjarmasin, Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengaku tidak dirugikan dengan pemanggilan tersebut, meski berbenturan dengan jadwal kompetisi.

Dia justru bangga dan bersyukur karena Barito Putera banyak mencetak pemain muda berbakat untuk Indonesia.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan bangga. Sebelumnya di timnas U-19 sudah ada Riyandi dan kini disusul oleh Rafi. Lalu, timnas U-23 ada Gavin (Kwan) dan Hansamu Yama," ucap Hasnuryadi.

Sang manajer menambahkan kalau pemanggilan dua pemain Barito Putera merupakan bukti bahwa timnya mampu berkontribusi untuk kemajuan timnas Indonesia.

"Ini adalah bukti bagaimana Barito Putera berusaha untuk mencetak pemain-pemain yang nantinya bisa berkontribusi ke timnas."

Anak dari pendiri Barito Putera, HA Sulaiman HB ini akan terus memberikan motivasi kepada pemain lain supaya bisa berkontribusi untuk timnas.

"Mudah-mudahan nanti, hal ini disusul oleh pemain-pemain lainnya. Kami akan terus memberikan motivasi," kata Hasnuriyadi Sulaiman.