PSIS Semarang Terpuruk, Mitra Kukar Justru Waspada

By Christina Kasih Nugrahaeni - Sabtu, 26 Mei 2018 | 21:07 WIB
Pelatih caretaker Mitra Kukar, Sukardi (merah) meluapkan kegembiraan dengan kiper Joice Sorongan saat memenangi laga kontra Persela, Senin (21/8/2017) di stadion Surajaya Lamongan. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Mitra Kukar rupanya tidak ingin terlena dengan keterpurukan PSIS Semarang pada pagelaran Liga 1 2018 hingga pekan ke-10.

Pada pekan ke-11 Liga 1, PSIS Semarang akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Senin (28/5/2018) pukul 20.30 WIB.

Asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi 'Kardok' menegaskan, jika timnya tidak ingin terbuai dengan hasil buruk yang diperoleh PSIS beberapa waktu lalu.

Bagi Kardok, saat ini adalah momen bagi PSIS untuk bangkit dari keterpurukan.

"Justru motivasi mereka saat ini sedang bagus-bagusnya untuk bangkit. PSIS tentu akan tampil habis-habisan untuk menang dan meninggalkan posisi juru kunci," kata Kardok, Sabtu (26/5/2018).

(Baca Juga: Yuk Catat! Harga Tiket Laga Uji Coba Timnas U-23 Indonesia Vs Thailand)

Selama beberapa kali bermain di Magelang, baru satu tim yang berhasil merebut tiga poin dari PSIS, yaitu PS Tira.

Rekor tersebut menjadi faktor yang diwaspadai oleh Mitra Kukar.

Kardok juga menginginkan supaya para pemainnya tidak terlena dengan posisi skuat Mahesa Jenar yang menjadi juru kunci pada papan klasemen sementara.

"Para pemain tidak boleh terlena dengan kondisi lawan. Tetap fokus, konsentrasi, dan kerja keras sepanjang pertandingan untuk mendapatan poin," ujarnya dia.

(Baca Juga: Laga Klub Elite Liga Thailand Harus Ganti Hari Karena Konser K-Pop)