Lupakan Kemenangan atas Persipura, Persija Alihkan Fokus ke Barito Putera

By Muhammad Robbani - Minggu, 27 Mei 2018 | 07:50 WIB
Dua bek Persija Jakarta, Jaimerson da Silva Xavier (kiri) dan Maman Abdurahman merayakan kemenangan timnya atas Persipura pada laga pekan ke-10 Liga 1 2018 diStadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5/2018) Malam. ( FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM )

Persija Jakarta akan berjumpa Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-11.

Laga ini dijadwalkan bakal digelar di kandang Barito Putera, Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada Rabu (30/5/2018) mulai pukul 20.30 WIB.

Pelatih Persija, Stefano 'Teco' Cugurra, meminta anak-anak asuhnya untuk fokus menghadapi laga itu dan melupakan euforia kemenangan 2-0 atas Persipura Jayapura, Jumat (25/5/2018).

"Lupakan hasil bagus kemarin, karena perjalanan masih sangat panjang," kata Teco kepada wartawan.

"Jadi, kami harus bekerja keras untuk memikirkan laga melawan Barito. Sekali lagi, kita harus positif," ujarnya menambahkan.

(Baca juga: Lawan Persebaya, Persija Berharap Bisa Tukar Status Kandang)

Pelatih asal Brasil itu menyebut bahwa Barito Putera bukan lawan yang sembarangan.

"Mereka membuktikan diri bisa (tampil) bagus di tahun ini. Mereka bisa beberapa kali menang di kandang sendiri," ucap pelatih asal Brasil.

"(Mereka) Juga bisa menang di kandang lawan seperti saat mengalahkan Persebaya. Mereka juga sekarang berada di peringkat kedua," ujarnya menambahkan.

Dari data yang didapat BolaSport.com, Laskar Antasari belum pernah kalah dari lima laga kandang yang sudah mereka jalani di Liga 1 musim ini.

Barito Putera sukses mencatat tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang.