Kemenangan atas Persipura Jadi Modal Persija Bertandang ke Markas Barito Putera

By Muhammad Robbani - Minggu, 27 Mei 2018 | 08:52 WIB
Para pemain Persija Jakarta berbaris jelang laga semifinal leg 2 zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/5/2018) malam WIB. ( MAULANA MAHARDIKA/KOMPAS.COM )

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, berharap kemenangan 2-0 timnya atas Persipura Jayapura menjadi bekal positif untuk menghadapi laga-laga selanjutnya pada Liga 1 2018.

Terdekat, Persija akan dijamu Barito Putera pada lanjutan Liga 1 pekan ke-11 yang digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada Rabu (30/5/2018) mulai pukul 20.30 WIB.

Stefano 'Teco' Cugurra berharap tim asuhannya bisa melanjutkan torehan positif untuk mengembalikan Persija Jakarta ke papan atas.

"Tiga poin kemarin (Jumat) tentu membuat kondisi tim kami positif," kata Teco.

"Ini sangat bagus untuk psikologis dan motivasi pemain. Kami berusaha untuk bisa curi poin agar kami bisa di papan atas," ujarnya menambahkan.

(Baca juga: Lawan Persebaya, Persija Berharap Bisa Tukar Status Kandang)

Di satu sisi, Barito Putera bukan lah lawan yang mudah ketika bermain di hadapan publik sendiri.

Tim Berjulukan Laskar Antasari ini tercatat belum pernah kalah dari lima laga kandang yang sudah mereka jalani pada Liga 1 musim ini.

Barito Putera sukses mencatat tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang saat bertanding di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Tak hanya itu, tim arahan Jacksen F Tiago ini juga tengah berada dalam tren positif dan berhasil tampil menggebrak pada awal musim.

Saat ini, Barito Putera bercokol pada peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2018 dengan torehan 17 poin dari sepuluh laga yang sudah dijalani.