Bantu PSIS Tumbangkan Mitra Kukar, Jandia Eka Putra Puas Membungkam Kritikan

By Muhammad Robbani - Selasa, 29 Mei 2018 | 08:09 WIB
Penjaga gawang PSPS, Jandia Eka Putra, bersiap menjelang dimulainya laga kontra Bali United pada pertandingan Grup D Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/1/2018). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra puas bisa membungkam kritikan atas kemenangan telak yang diraih timnya atas Mitra Kukar.

PSIS menang 4-0 saat menjamu Mitra Kukar pada laga pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (28/5/2018).

Gol-gol kemenangan PSIS dicetak oleh Bruno Silva, Ibrahim Conteh (2 gol), dan Hari Nur Yulianto, yang semuanya tercipta di babak kedua.

(Baca Juga: Buntut Kericuhan Bali United Vs Persib Bandung, Satu Pemain Naturalisasi Banjir Hujatan)

"Kritikan itu masukan dalam sepakbola dan itu biasa, tapi saya pilih fokus untuk terus tampil baik," kata Jandia seusai laga.

"Boleh mencaci, tetapi hargai kerja keras kami. Memang kami dibayar, tapi kami juga mengorbankan segalanya di lapangan," ujarnya tegas.

(Baca juga: Persija Jakarta Akan Dijamu Barito Putera, Teco Lemparkan Pujian untuk Jacksen)

Kiper yang memperkuat Semen Padang di Liga 1 musim 2017 itu berharap kemenangan ini menjadi momen kebangkitan Mahesa Jenar.

Sebelum laga ini, PSIS terdampar di peringkat terbawah karena menderita tiga kali kekalahan beruntun di tiga laga sebelumnya.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup A, Ditutup oleh Derbi Arab)

"Dengan kemenangan ini semoga mental kami kembali bangkit. Ini adalah hasil kerja keras semua tim, doa, dan harapan semua pecinta PSIS," tutur pemain berusia 30 tahun.

Meski menang telak, Bruno Silva Cs hanya naik satu tangga ke peringkat ke-17 dengan torehan 11 poin.

Sementara Naga Mekes harus rela tergeser Bali United dan Borneo FC dan turun ke peringkat ke-14 dengan torehan 13 poin.