Tanpa Ezechiel, Gaya Persib Akan Berbeda

By Fifi Nofita - Kamis, 31 Mei 2018 | 10:36 WIB
Ekspresi kecewa striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, setelah sepakannya gagal menjebol gawang PSM Makassar pada pekan kesepuluh Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Rabu(23/05/18). (MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM )

Ezechiel N'Douassel terpaksa absen saat pertandingan kandang Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (31/5/2018).

Pelatih Persib, Mario Gomez, sudah menyiapkan Airlangga Sucipto untuk menggantikan Ezechiel, yang terkena sanksi akumulasi kartu.

(Baca Juga: Inter Milan Incar Bintang Timnas Belgia Milik Tottenham Hotspur)

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, absennya Ezehciel pasti akan mempengaruhi penampilan tim karena karakter penampilan legiun asal Chad dengan pemain lainnya berbeda.

"Tentunya jelas akan beda, kita juga tidak bisa memaksakan Muchlis atau Airlangga bermain seperti gaya Ezechiel," kata Yaya kepada waryawan, termasuk BolaSport.com, Rabu (30/5/2018).

Yaya menuturkan, staf pelatih memberikan kebebasan kepada pemain yang menggantikan Ezechiel untuk menampilkan karakternya sendiri.

"Bagaimana mereka memaksimalkan potensi masing-masing dengan karakter yang mereka punya, itu sudah cukup bagi kita untuk memberikan pemain distribusi dalam pertandingan," ucapnya.

(Baca Juga: Pertama Kali Dipercaya Tampil Penuh oleh PSM, Pemain Muda Ini Langsung Cetak Dua Assist)

Selain itu, pelatih tetap mengingatkan pemain untuk bekerja sama, agar target meraih hasil maksimal bisa terealisasikan.

"Tentunya akan selalu ada hal berbeda, tapi bagaimana kita membuat satu tim itu tetap ada dalam satu kesatuan," jelasnya.