Ada Hikmah di Balik Absennya Tiga Pilar PSIS Saat Lawan Arema FC

By Irfa Ulwan - Kamis, 31 Mei 2018 | 20:14 WIB
Pelatih asal Italia, Vincenzo Anesse memberikan instruksi kepada pemain PSIS Semarang pada latihan di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul pada Kamis (19/4/2018). ( GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM )

PSIS Semarang datang ke Malang tidak dengan skuat terbaik. Mahesa Jenar bakal menantang tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Jumat (1/6/2018), tanpa tiga pilar andalannya.

Tim yang ditukangi pelatih asal Italia, Vincenzo Alberto Annese itu, tidak dapat diperkuat sang penggawa, Haudi Abdillah.

Tak hanya itu, bomber di lini penyerangan mereka, Bruno Silva juga dipastikan absen lantaran harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, tim kebanggaan warga Semarang tersebut harus rela kehilangan winger mereka, Frendi Saputra.

Kenyataan pahit jelang hadapi tim juru kunci Liga 1 2018 di kandangnya, manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho tetap tak ingin melihat timnya bermain dengan pincang.

(Baca Juga: Pelatih Arema FC Waspadai Modal Bagus PSIS)

"Walaupun beberapa pemain inti kami tidak bisa main, harapannya komposisi pemain kami nanti tidak terlalu timpang," ujar Setyo Agung, lansir BolaSport.com dari Tribun Jateng.

Lebih jauh, Agung mengungkapkan situasi ini harusnya dapat benar-benar dimaksimalkan pemain-pemain lainnya untuk mencuri hati Alberto Annese.

"Kami berharap ini dapat menjadi momen bagus bagi pemain yang jarang tampil sebagai starter. Harapannya mereka mampu menunjukkan kualitasnya di depan pelatih," kata Agung, menambahkan.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)