Lawan Borneo FC, Pelatih PSMS Medan Ingin Fokuskan Pertahanan

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Jumat, 1 Juni 2018 | 04:27 WIB
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman. (ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

PSMS Medan akan dijamu Borneo FC dalam lanjutan Liga 1, Jumat (1/6/2018).

Dalam laga tersebut pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman ingin mengakhiri tren buruk karena selalu kalah di pertandingan tandang.

Dirinya mengevaluasi bahwa strategi menyerang dan terbuka dalam laga tandang selalu saja kandas.

Dilansir BolaSport.com dari Tribun Medan, Djajang Nurdjaman tidak ingin membeberkan bagaimana strategi untuk melawan Pesut Etam.

Namun dirinya menjelaskan akan berfokus ke pertahanan, mengingat Borneo FC pasti akan tampil habis-habisan demi mendongkrak posisi klasemen.

(Baca Juga: Bek Timnas U-19 Ini 'Menghilang' Setelah Laga Uji Coba Kontra Persis Solo, Ada Apa?)

"Saya pikir itu terlalu rahasia kalau dibeberkan. Mau main bertahan dulu atau menyerang itu tidak bisa saya sampaikan. Hanya saja kami mungkin akan lebih condong lini pertahanan," jelasnya.

Meski Ayam Kinantan tidak akan diperkuat oleh beberapa pilar, namun pelatih 53 tahun ini optimistis kalau anak didiknya bakal mendulang poin penuh.

"Kami datang ke Samarinda dalam keadaan tidak lengkap yakni tanpa tiga pemain asing. Belum lagi Suha juga harus absen akibat cedera. Dalam kepincangan kami, tetap kami akan mencuri poin di sini," ujarnya.

Dalam 11 laga yang jalani oleh PSMS Medan, saat ini mereka berada posisi kedepalan klasemen sementara dengan perolehan 15 poin.