Madura United Istirahatkan Milo

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Jumat, 1 Juni 2018 | 20:56 WIB
Pelatih Madura United, Milomir Seslija, memberi instruksi kepada timnya saat melawan Persibo Bojonegoro pada laga pembuka Piala Indonesia 2018 di Stadion Letjen Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (08/05/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Hasil buruk Madura United dalam tiga laga terakhir membuat manajemen berpikir keras untuk mempertahankan pelatih Milomir Seslija.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro dengan tegas mengistirahatkan sementara Milomir Seslija untuk dapat mengevaluasi kinerjanya.

Sang manajer juga memberi kesempatan pada juru taktik ini untuk menemui keluarganya yang baru saja datang dari Bosnia.

“Mulai hari ini (1/6/2018) Milo istirahat sementara, karena dia mungkin butuh konsentrasi lagi juga bertemu dengan keluarganya yang baru saja datang dari Bosnia. Selain itu juga hasil tiga pertandingan terakhir Madura United mendapatkan hasil yang mengecawakan, yaitu dua kali kalah satu kali imbang dengan jumlah skor yang cukup besar,” ujarnya dilansir BolaSport.com dari Surya Malang.

Torehan buruk tersebut diantaranya kekalahan telak dari Persipura 0-6, ditahan imbang dengan Persebaya 2-2, dan takluk dengan skor 0-2 dari tuan rumah PSM Makassar.

Namun, pelatih 53 tahun ini belum resmi dipecat oleh manajemen. 

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Milo akan diberikan kesempatan untuk 2-3 pertandingan selanjutnya.

“Untuk suasana kembali menggairahkan pemain, sementara Milo kami istrirahatkan. Meskipun dia tetap dalam kontrak, kami akan lihat dari evaluasi 2-3 pertandingan ke depan seperti apa pada tim ini,” ujar Soemitro.

Memang Madura United memiliki target juara di musim ini, oleh sebab itu ketegasan dari manajemen harus dilakukan demi memberikan progres yang baik untuk tim.

Saat ini Madura United berada di urutan kelima klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 17 poin.