Vladimir Vujovic Kenang Momen Indah Bersama Persib

By Budi Kresnadi - Senin, 4 Juni 2018 | 12:29 WIB
Pemain Bhayangkara FC, Vladimir Vujovic saat melawan Mitra Kukar di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (17/5/18) malam WIB. (MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM )

Bek Bhayangkara FC, Vladimir Vujovic, tak bisa melupakan momen indah yang dialaminya bersama Persib Bandung saat meraih gelar juara kompetisi ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Pemain yang akrab disapa Vlado ini mengenang hebatnya tim Persib tahun 2014 dan 2015. Menurut dia, sulit rasanya tim mana pun kala itu untuk mengalahkan Persib.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018, Jadwal Timnas Spanyol di Fase Grup)

"Ada Ferdinand dan Tantan, Supardi dan Ridwan, Konate dan Firman, saya dan Jupe, Hariono dan Made. Itu adalah komposisi yang paling baik," ujar Vlado kepada BolaSport.com.

Bek asal Montenegro ini mengakui klub-klub seperti Arema dan Persipura juga kuat, tetap tetap menilai Maung Bandung sebagai yang terbaik. 

Keberhasilan merebut juara Liga 2014 dan Piala Presiden 2015 merupakan bukti kehebatan tim Maung Bandung yang saat itu ditangani pelatih lokal, Djadjang Nurdjaman.

"Kami punya sembilan pemain timnas di starting XI Persib saat itu. Semua tim selalu mementingkan untuk merekrut pemain asing yang bagus, tapi itu tidak berlaku bagi saya. Justru pemain lokal yang paling penting," kata Vlado.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Menurut Vlado, saat itu tidak ada penyerang tim Liga Indonesia yang bisa mencetak banyak gol ke gawang Persib.

Walau begitu, dia tetap menaruh hormat kepada Cristian Gonzales, Bambang Pamungkas, Boaz Solossa, serta Greg Nwokolo yang sebenarnya seorang pemain sayap.