Kalah dan Dianggap Bermain Buruk Kontra PS Tira, Ini Pembelaan Bek Barito Putera

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Selasa, 5 Juni 2018 | 04:06 WIB
Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago (kiri) dan bek tengah (Firli Apriansah) saat jumpa pers seusai pertandingan melawan PS Tira di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Senin (4/6/2018) (CHRISTINA KASIH/BOLAPSORT.COM)

Barito Putera takluk dari tuan rumah PS Tira dengan skor tipis 0-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Senin (4/6/2018).

Dalam pertandingan tersebut Barito Putera sebagai tim yang berada di posisi atas klasemen sementara Liga 1 bermain tidak seperti biasanya.

(Baca Juga: Mario Gomez Sentil Keputusan Aneh Wasit kepada Pemain Andalan Persib)

Permainan dari tim berjulukan Laskar Antasari ini dinilai buruk dan terbawa oleh irama permainan Young Warriors.

Menanggapi hal tersebut, bek Barito Putera, Firli Apriansyah mengatakan kalau kekalahan ini memang sudah kehendak sang pencipta.

"Sebenarnya gak ada penyebab sama sekali karena coach sudah menyiapkan mental, strategi semua udah disiapkan. Ya mungkin karena ketentuan Allah aja. Allah sudah tulis kita untuk kalah hari ini," ujarnya saat diwawancarai awak media termasuk BolaSport.com

Kekalahan ini membuat Barito Putera tergeser ke posisi kedua klasemen sementara oleh PSM Makassar yang bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Persipura Jayapura pada Senin(4/6/2018).

(Baca juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Jerman di Fase Grup)

Untuk PS Tira kemenangan ini membuatnya naik ke posisi 10 dengan perolehan 16 poin dari 12 laga.

Sedangkan Barito Putera berada di posisi kedua dan masih tetap mengoleksi 20 poin.