Jawaban Caretaker Madura United Soal Anggapan Belum Bisa Bangkitkan Tim

By Muhammad Robbani - Sabtu, 9 Juni 2018 | 06:16 WIB
Pelatih caretaker Madura United, Djoko Susilo, memimpin timnya saat melakukan pemanasan menjelang laga melawan Bali United pada pekan ke-12 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (03/06/2018). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Caretaker Madura United, Djoko Susilo tak panik dengan kegagalannya membangkitkan tim dari keterpurukan.

Madura United gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir dan hanya sanggup meraih dua poin dalam rentang waktu tersebut.

Djoko Susilo sendiri ditunjuk manajemen setelah pihak klub mengistirahatkan pelatih Milomir Seslija untuk sementara waktu.

Sudah dua laga Djoko Susilo memimpin Asep Berlian Cs, dimulai dengan laga kontra Bali United yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Gelora Bangkalan pada partai pekan ke-12 Liga 1.

Teranyar, dia memimpin Madura United kontra tuan rumah Bhayangkara FC yang berakhir dengan kekalahan tipis 0-1, di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

Djoko Susilo menyebut bahwa dia menyerahkan segalanya ke manajemen soal penilaian kinerja pelatih maupun pemain.

(Baca juga: Madura United Tanpa Satu Kemenangan di Bulan Ramadan, Ada Apa?)

"Jadi begini, saya sebagai orang baru di klub ini. Untuk evaluasi, manajemen yang menilai kinerja kami," kata sang pelatih interim kepada wartawan.

"Madura United saya rasa masih pada jalur positif secara permainan. Kami ada bukti di babak pertama dan kedua (kontra Bhayangkara), bisa mengendalikan permainan," ujarnya menambahkan.

Ditegaskan lagi, dia masih meyakini bahwa timnya bisa bangkit karena kualitas yang dimiliki tim berjulukan Laskar Sape Kerrab ini.

"Saya kira manajemen akan evaluasi, pasca liburan kami masih yakin dengan tim ini," tuturnya tegas.