Demi Hadapi Persija, Mario Gomez Berikan Program Ini untuk Para Pemain di Masa Liburan

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Sabtu, 9 Juni 2018 | 15:47 WIB
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, memberi arahan kepada pemainnya, Bojan Malisic, saat Persib Bandung melawan PSM Makassar pada pekan kesepuluh Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Rabu(23/05/18). (MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM )

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, segenap ofisial, pelatih, dan para pemain Persib Bandung mendapatkan jatah libur sampai 18 Juni 2018.

Hal tersebut dimanfaatkan oleh pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, untuk pulang kampung dan begitu pun dengan para pemain.

(Baca juga: Pembatalan Laga Persija kontra Persebaya Bikin Pelatih PSM Makassar Geram)

Namun, meski pulang ke Argentina, Gomez tetap akan memantau perkembangan anak didiknya dan memberikan program latihan khusus.

Program latihan khusus ini akan dijalankan oleh para pemain secara pribadi dan pelatih fisik Maung Bandung, Yaya Sunarya, diberi tugas merancang program tiap harinya.

"Ya, kami telah melakukan komunikasi untuk tetap menjaga kondisi pemain selama masa liburan. Selama saya di sini, nanti ada Yaya yang akan menjalankan semuanya," ujar Mario Gomez dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persib.

Hal tersebut dilakukan pelatih 61 tahun ini supaya kondisi fisik pemain tetap terjaga.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Apalagi pada 30 Juni, Maung Bandung akan menghadapi laga panas kontra Persija Jakarta.

"Ada beberapa pekerjaan berat menanti setelah ini. Salah satunya adalah pertandingan dengan Persija. Saya tahu, semua yang ada di tim ini sangat profesional dan mereka mengerti dengan apa yang harus dipersiapkan," ujarnya.