Tak Hanya Berlibur Bareng Kekasih di Bali, Pelatih Kiper PSIS Juga Lakukan Ini

By Christina Kasih Nugrahaeni - Jumat, 15 Juni 2018 | 00:29 WIB
Pelatih kiper PSIS, Andy Petterson (kanan) memberikan instruksi kepada duo penjaga gawang Aji Bayu Putra (tengah) dan Sendri Johansah dalam sesi latihan timnya di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul pada Kamis (19/4/2018). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Pelatih kiper PSIS Semarang, Andy Keith Petterson, tak hanya menghabiskan liburan di Bali bersama kekasihnya.

PSIS Semarang meliburkan aktivitas latihan mulai 10-20 Juni 2018.

Hampir seluruh pemain dan ofisial pulang kampung untuk merayakan lebaran di rumah masing-masing.

Namun, pelatih kepala Vincenzo Alberto Annese dan pelatih kiper Andy Keith Petterson memilih untuk tidak pulang ke negara asalnya.

Annese memilih untuk tetap tinggal di Semarang, sementara Petterson memilih untuk berlibur di Bali bersama dengan kekasihnya.

"Saya seminggu saja di Bali sesuai dengan durasi libur yang diberikan manajemen. Saya memilih Bali karena di Perth (Australia Barat-red) terlalu dingin untuk tahun ini," ungkap Andy Keith Petterson kepada BolaSport.com, Kamis (14/6/2018).

Waktu selama berada di Bali rupanya tak dihabiskan Petterson untuk berlibur dan bersenang-senang saja.

(Baca Juga: Libur, Pelatih Kiper Tim Promosi Liga 1 2018 Ini Pilih Indonesia Ketimbang Australia)

Pelatih kiper berusia 46 tahun itu tetap memikirkan program latihan untuk diberikan kepada empat penjaga gawang PSIS, yakni Jandia Eka Putra, Aji Bayu Putra, M Sendri Johansyah, dan Satriawan Eka Putra selama libur lebaran dari 10 hingga 20 Juni 2018.

"Tidak semua waktu diisi dengan liburan. Saya selalu menyaksikan video tentang penjaga gawang untuk mencari ide dan teknik baru dalam latihan. Jadi, tidak pernah berhenti belajar apakah sebagai pemain atau pelatih," tuturnya.