Usai Libur Lebaran, Kapten PSIS Bakal Balik ke Semarang dengan Membawa Ini

By Christina Kasih Nugrahaeni - Selasa, 19 Juni 2018 | 04:15 WIB
Gelandang Arema FC, Jefri Kurniawan (kedua dari kanan), berebut bola dengan bek PSIS Semarang, Haudi Abdillah, dalam laga uji coba di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Kamis (04/01/2017) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Kapten PSIS Semarang, Haudi Abdillah, akan membawa semangat baru setelah menikmati libur sekitar 10 hari.

Seluruh pemain dan ofisial PSIS mendapatkan jatah libur pada selang 10-20 Juni 2018.

Mayoritas dari mereka memanfaatkan libur tersebut untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing.

Kompetisi Liga 1 2018 akan kembali bergulir. Haudi Abdillah pun menuturkan telah siap untuk menghadapi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia dengan semangat baru yang dikantonginya saat menikmati libur lebaran.


"Ada semangat baru yang kami usung untuk kembali menghadapi padatnya jadwal kompetisi. Liburan ini memang kami manfaatkan dengan baik untuk menyegarkan pikiran dan badan sebelum berlatih keras lagi," kata Haudi kepada BolaSport.com, Senin (18/6/2018).

Bagi kapten PSIS itu, semangat baru dalam mengarungi kompetisi perlu dibawa seusai liburan mengingat tim berjulukan Mahesa Jenar itu berada di papan bawah klasemen sementara.

(Baca Juga: Hari Pertama Pembukaan Holiday Sale, Bobotoh Serbu Persib Merchandise Store)

Tak ditampik oleh eks pemain PSCS itu jika berada di papan bawah klasemen sementara menjadi beban.

Namun, ia tak ingin larut dalam beban tersebut dan ingin menatap ke jalannya kompetisi di depan mata yang masih cukup panjang.

"Beban memang menjadi hal yang wajar dihadapi. Namun, masih banyak pertandingan yang akan kami lalu dan tim harus menatap ke depan dengan rasa optimistis. Kami juga dalam tren positif dan bertekad menjaga performa itu," paparnya.