Cedera Jempol Tak Menghalangi Gelandang Persebaya Ini untuk Tumbangkan Persija

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Jumat, 22 Juni 2018 | 17:28 WIB
Robertino Pugliara berdiskusi dengan tim fisioterapi Persebaya usai latihan terakhir di Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (21/2/2018) sebelum berangkat ke Kalimantan. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Pertandingan kontra Persija Jakarta pada Selasa (26/6/2018), sudah dinantikan oleh gelandang Persebaya Surabaya, Robertino Pugliara.

Pasalnya, gelandang asal Argentina tersebut dulu pernah berseragam Persija Jakarta pada 2007-2009 dan 2011-2013.

(Baca Juga: Kekhawatiran dan Solusi Persija Jakarta Jelang Hadapi Persebaya dan Persib)

Meski saat ini dirinya masih menjalani penyembuhan akibat cedera di bagian jempol kaki, namun hal itu tidak menyurutkan semangat untuk bertemu mantan klub.

Dirinya mengaku bersikap profesional dengan 100 persen membela Persebaya.

"Ada banyak kenangan saya bersama Persija tapi saya sudah bersama Persebaya dan saat di dalam lapangan nanti akan tetap profesional, 100 persen untuk Persebaya," ujarnya, dilansir BolaSport.com dari Tribun Jatim.

(Baca Juga: Satu Calon Lawan Egy Maulana Vikri Cs di Piala AFF U-19 2018 Cetak 11 Gol pada Uji Coba Terbaru)

Dalam menanggapi permainan yang diterapkan Persija nanti, gelandang 34 tahun ini enggan berkomentar dan ingin fokus untuk Persebaya saja.

Baginya mengurusi tim sendiri lebih bagus dibanding harus mengurusi tim lawan.

"Pola mereka (Persija) berubah, tapi itu kan tergantung pelatih, tapi mereka sekarang bermain bagus dan saya fokus bermain untuk menang. Kami tidak pikir pemainan mereka dan fokus pada permainan kami saja," pungkasnya.