Gomez Ambil Hikmah dari Kekalahan Lawan Persija Jakarta

By Fifi Nofita - Senin, 2 Juli 2018 | 16:41 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robertp Carlos Mario Gomez bersama asisten pelatih, Fernando Soler jelang laga melawan Persija Jakata, Sabtu (30/6/2018). (MAULANA MAHARDIKA/KOMPAS.COM )

Persib Bandung menelan kekalahan dari Persija Jakarta dengan skor 0-1 pada pertandingan Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Menurut pelatih Persib, Mario Gomez pada pertandingan tersebut, pihaknya sudah berusaha agar anak asuhnya bisa mengamankan poin tandang.

Hanya saja, hasil akhir tidak seusai harapan dan Maung Bandung harus pulang dengan tangan kosong.

(Baca Juga: Usai Spanyol Tersingkir, Kondisi Bek Real Madrid Ini Tarik Simpati Gelandang Kolombia)

"Tidak ada seorang pun yang mau kalah dalam sebuah game, tidak ada yang mau kalah dalam El Clasico," kata Gomez di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Senin (2/7/2018).

Pelatih berusia 61 tahun ini menuturkan, dari pertandingan tersebut ada kekurangan dan kelebihan yang dimiliki anak asuhnya.

(Baca Juga: Daftar Pemain yang Pindah di Bursa Transfer NBA)

Sehingga, hal itu menjadi salah satu bahan evaluasinya untuk menghadapi pertandingan lainnya, baik di Liga 1 2018 maupun turnamen Piala Indonesia 2018.

"Kita harus ambil bahwa apa yang tidak bagus dan bagusnya, itu penting. Tapi kita masih punya opsi, punya kesempatan untuk cetak gol meski gagal, tapi kita kehilangan tiga poin," jelasnya.