Persija Tertantang Hadapi Tim dengan Catatan Pertahanan Terbaik Liga 1

By Muhammad Robbani - Senin, 2 Juli 2018 | 19:42 WIB
Jajaran pemain, pelatih, dan official Persija Jakarta di Serui, Papua, Senin (2/7/2018). (Media Persija)

Persija Jakarta berpotensi kesulitan membobol gawang Perseru Serui pada partai tunda Liga 1 pekan ketujuh di Stadion Marora, Serui, Selasa (3/7/2018).

Meski terperosok di papan bawah, Perseru masih tercatat sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Liga 1.

Dari 12 pertandingan yang sudah dijalani, tim asuhan I Putu Gede baru kebobolan delapan gol.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco, sudah menyadari bahwa timnya akan berhadapan dengan lawan yang memiliki catatan bagus di lini pertahanan.

(Baca Juga: Neymar Disindir Soal Kebiasaan Diving oleh Legenda Prancis dan Manchester United)


(Baca juga: Alasan Pelatih Persija Membawa Banyak Pemain Pelapis ke Serui)

"Ya saya melihat beberapa pertandingan Perseru, mereka kerja keras di belakang dan kebobolan sedikit," kata Teco kepada wartawan, dalam jumpa pers, Senin (2/7/2018).

"Kami harus punya konsentrasi waktu menyerang untuk membuat passing dan melepaskan crossing yang bagus. Kami harus punya konsentrasi waktu melepas shooting. Kalau itu bisa dilakukan, pasti bisa cetak gol," ujarnya.

Sementara itu, bek kiri Persija, Valentino Telaubun, ingin menjadikan laga kontra Perseru sebagai pendongkrak posisi timnya di klasemen.

Minimal Asri Akbar Cs bisa naik ke peringkat ketiga jika meraih 1 angka sehingga mengumpulkan 21 poin dari 13 kali pertandingan.

Jika meraih tiga poin, Persija tetap hanya naik ke peringkat ketiga dengan torehan 23 poin karena kalah head-to-head dengan Barito Putera.

(Baca juga: Dijamu Perseru, Teco Minta Persija Tampilkan Permainan Seperti Saat Kalahkan Persib)

Tim asuhan Jacksen Tiago itu telah mengumpulkan 23 poin dan sukses mengalahkan Persija 2-1 pada pertemuan pertama musim ini.

"Saya pikir ini kesempatan bagus untuk posisi kami di klasemen. Mungkin Persija bisa dapat sesuatu dan hasil bagus buat di sini," kata eks pemai Barito Putera.