Patrich Wanggai Resmi Milik Persib Bandung

By Budi Kresnadi - Senin, 16 Juli 2018 | 17:01 WIB
Penyerang anyar Persib Bandung, Patrich Wanggai, berbicara kepada media usai tanda tangan kontrak di Graha Persib, Senin (16/7/2018). (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Patrich Wanggai resmi jadi milik Persib Bandung. Eks penyerang Sriwijaya FC ini teken kontrak dengan durasi selama enam bulan.

Patrich mengaku sudah tidak ada kaitan dengan Laskar Wong Kito setelah keluar dengan baik-baik dari tim kebanggaan warga Sumatera Selatan ini.

Penyerang asal Papua ini merupakan bagian dari sejumlah pemain bintang yang eksodus dari Sriwijaya FC menjelang akhir putaran pertama Liga 1 2018.

(Baca Juga: Egy Maulana Vikri Tak Sengaja Lakukan Kesalahan Kecil pada Orang yang Membawanya ke Lechia Gdansk)

Sebetulnya ada beberapa klub yang berniat memboyongnya. Namun, Patrich memutuskan untuk berlabuh ke Persib.

"Mungkin karena Persib paling serius. Yang pasti saya senang bergabung dengan Persib dan akan berusaha memberikan yang terbaik untuk tim ini," ujar Patrich kepada wartawan usai teken kontrak di Graha Persib, Senin (16/7/2018).

Mantan penggawa tim nasional U-23 ini antusias menjadi bagian dari Persib, karena Persib merupakan tim besar yang punya target tinggi dan ditangani pelatih yang bagus.

(Baca Juga: Antoine Griemann, Dulu Berburu Tanda Tangan, Kini Raih Kemenangan)

Ia tak menampik faktor pelatih Persib, Mario Gomez menjadi salah satu alasan dirinya bergabung dengan tim yang dikenal punya pendukung fanatik ini.

"Kita bisa lihat dia (Gomez) fair sekali soal pemilihan pemain. Hal ini memotivasi saya untuk menunjukan kemampuan terbaik saat latihan supaya diberi kepercayaan oleh pelatih," tuturnya.