Eks Pelatih Persipura dan Persiba Tertarik Tukangi Mitra Kukar

By Muhammad Robbani - Selasa, 17 Juli 2018 | 20:05 WIB
Pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior, menjawab pertanyaan wartaman dalam jumpa pers usai laga melawan Persebaya Surabaya pada babak penyisihan Piala Gubernur Kaltim 2018 Grup B di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (26/02/108) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Mitra Kukar ditinggal pelatihnya asal Spanyol, Rafael Berges Marin, yang memutuskan mengundurkan diri.

Rafael Berges mengundurkan diri demi mengambil jabatan sebagai Direktur Olahraga di klub asalnya, Cordoba CF.

Kini, nama eks pelatih Persipura Jayapura dan Persiba Balikapan, Wanderley Junior, muncul ke permukaan sebagai calon pelatih Mitra Kukar.

Pelatih asal Brasil itu pun tak keberatan dengan isu tersebut dan siap andai manajemen Mitra Kukar membutuhkannya.

"Karena saya siap kerja dimana-mana dan membawa tim-tim Ke papan atas. Dan dimanapun saya bekerja dan dengan siapa, saya siap pergi," kata Wanderley kepada BolaSport.com.

"Saya pelatih profesional dan siap kerja di mana-mana yang memberikan saya kesempatan. Pasti pikiran dan motivasi saya selalu positif untuk bisa berhasil," ujarnya.

(Baca juga: Cabut dari Mitra Kukar, Rafael Berges Pegang Jabatan Baru di Klub Spanyol)

Pelatih yang pada masa aktifnya pernah memperkuat Persid Jember dan Persibo Bojonegoro itu juga angkat bicara soal berhentinya dia sebagai pelatih Persiba Balikapan.

"Soal tim Persiba, kami mulai meraih bagus dan mendapat beberapa hasil positif awal musim. Dapat prestasi bagus di PGK (Piala Gubernur Kaltim) dan Juara Battle of Borneo," tuturnya.

"Tapi setelah beberapa Hasil kurang bagus,mulai hilang Suasana harmonis. Dan akhirnya saya sebagai profesional perlu tahu kapan situasi tidak kondusif dan siap mundur untuk kebaikan dari tim Persiba," ucapnya.