Bali United Vs Bhayangkara FC - Tuan Rumah Tertantang Balas Kekalahan

By Yan Daulaka - Jumat, 20 Juli 2018 | 13:46 WIB
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro (tengah) terlihat serius berdiskusi dengan kedua asistennya, Eko Purdjianto (kiri) dan I Made Pasek Wijaya (kanan) di Lapangan Trisakti, Legian, Jumat (20/7/2018) pagi. (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Juara bertahan Liga 1 musim 2017, Bhayangkara FC, akan menjadi lawan berikutnya bagi Bali United yang bertindak tuan rumah pada pekan ke-17, Sabtu (21/7/2018) malam. Laga panas ini berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kepada BolaSport.com, pelatih tuan rumah, Widodo C Putro, menyebut tim asuhannya kini sangat tertantang untuk membalas kekalahan kandang-tandang musim lalu.

(Baca Juga: Juan Mata Selamatkan Wajah Manchester United di Laga Pramusim Pertama)

"Kami tidak pernah menang dari mereka sebelumnya. Dan ini menjadi tantangan bagi kami di laga ini. Kami ingin buktikan itu, bahwa mereka bisa kami kalahkan," ucap WCP, sebutan pelatih yang mantan juru gedor timnas ini, kepada BolaSport.com usai memimpin anak asuhnya berlatih di Lapangan Trisakti, Legian, Jumat (20/7/2018) pagi.

Tidak pernah menang atas klub korps cokelat tersebut membuat WCP harus menyiapkan taktik dan strategi jitu guna menaklukan tim besutan Simon McMenemy kali ini.

Di sesi latihan pagi tersebut, tampak WCP dan asistennya membagi dua skema.

Skema menyerang langsung ditangani WCP dan dibantu I Made Pasek Wijaya yang lebih khusus menangani umpan-umpan crossing dari sisi sayap.

(Baca Juga: Persib Akan Tinggalkan Bandung Cukup Lama)

Sementara asisten pelatih lainnya, Eko Purdjianto, fokus membenahi pertahanan dengan beberapa formasi bergantian di lini belakang.

"Kami juga sangat tertantang untuk membalas mereka," ucap gelandang mungil, M.Taufik.