Persija Tak Ambil Jatah Official Training di Tenggarong, Ada Apa?

By Muhammad Robbani - Jumat, 20 Juli 2018 | 20:05 WIB
Pemain Bali United, Ilija Spasojevic berusaha melewati hadangan pemain Persija Jakarta saat lanjutan kompetisi Gojek Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7/2018). Persija Jakarta sebagai tuan rumah harus dipecundangi Bali United dengan skor 0-2. (jogja.tribunnews.com)

Persija Jakarta memilih tak mengambil kesempatan official training pada H-1 jelang laga kontra tuan rumah Mitra Kukar, Jumat (20/7/2018).

Persija akan dijamu Mitra Kukar pada partai ke-17 Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (21/7/2018).

Tim Ibu Kota lebih memilih untuk istirahat mengingat mepetnya waktu yang mereka punya untuk bersiap menghadapi laga.

Sebagaimana diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Persija baru berangkat ke Tenggarong pada H-1 karena kehabisan tiket penerbangan ke Balikpapan.

(Baca juga: Persija Kirim Surat untuk Minta Mundur Jadwal Laga Mitra Kukar)

Tim berjulukan Macan Kemayoran bahkan sempat mengajukan penundaan laga akibat permasalahan ini namun tak dikabulkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).



Sebelumnya, Sriwijaya FC juga mengalami permasalahan yang sama dan berhasil mendapat restu LIB untuk penundaan laga.

"Kami tak ambil latihan karena baru tiba dari perjalanan hari ini. Kami sekarang fokus recovery buat simpan tenaga demi pertandingan besok," kata pelatih Persija dalam sesi temu pers dari rilis yang diterima BolaSport.com dari rilis klub.

"Kami hanya punya waktu sedikit, yakni dua hari buat persiapan. Kami gunakan untuk latihan recovery dan taktik karena kami baru hari ini berangkat dan harus bisa istirahat supaya fokus untuk besok," ujarnya menambahkan.

(Baca juga: Bali United Vs Bhayangkara FC - Simon McMenemey Waspadai Sang Mantan)

Ditegaskan pelatih asal Brasil, dia bertekad untuk meraih hasil bagus demi menutup putaran pertama dengan catatan positif.

"Besok adalah pertandingan terakhir putaran pertama. Jadi kami harus kerja keras buat dapat hasil bagus buat Persija sebelum masuk putaran kedua," tutur pelatih yang akrab disapa Teco.

Ismed Sofyan Cs hanya punya dua hari untuk persiapan karena baru berlaga melawan Bali United, Selasa (17/7/2018), dalam laga kandang rasa tandang di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Persija dan Mitra Kukar berjarak empat tangga di klasemen sementara meski hanya berselisih dua poin.

Macan Kemayoran tempati posisi ke-10 dengan raihan 22 poin, sementara Mitra Kukar di tempat ke-14 dengan 20 angka.