Jelang Duel Lawan Persebaya, Pelatih PSIS Asal Italia Ini Pilih Fokus pada Tim

By Christina Kasih Nugrahaeni - Sabtu, 21 Juli 2018 | 13:49 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, saat laga melawan Madura United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (12/7/2018) sore WIB. (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, tidak ingin ambil pusing soal keberadaan lawan.

Sebagai pelatih, Annese hanya ingin memikirkan tentang bagaimana cara tim yang ia nakhodai tidak terperosok ke zona merah.

PSIS sedang dalam masa persiapan untuk menghadapi duel tim promosi Liga 1 2018 melawan Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-17 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (22/7/2018) pukul 15.30 WIB.

Duel tim promosi tersebut diakui oleh Annese akan menjadi laga yang cukup berat mengingat Persebaya memiliki catatan apik pada laga tandang.

(Baca Juga: Ketua Panpel Persis Solo Sayangkan Keputusan Komdis PSSI)

Namun, meski begitu, Annese rupanya tak ingin ambil pusing dan justru ingin berfokus pada tim asuhannya.

"Ketika melawan tim hebat, kami harus memikirkan tentang tim kami sendiri. Ketika kami bermain dengan cara kami, maka kami akan menjadi salah satu tim kuat di Liga 1," kata Annese pada sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (21/7/2018).

Pelatih asal Italia itu pun ingin menebus kegagalan menjaga poin kala menjamu Madura United pada pertandingan dua pekan yang lalu.

"Saya ingin fokus karena pertandingan sebelumnya saat melawan Madura United kami gagal meraih poin penuh," tegasnya.