Satu Poin dari Papua Jadi Suntikan Mental PSIS Hadapi Persebaya

By Christina Kasih Nugrahaeni - Sabtu, 21 Juli 2018 | 13:54 WIB
Skuat PSIS Semarang saat menjamu Persela di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (7/5/2018) ( DOK LIGA 1 )

PSIS Semarang telah memiliki satu amunisi penting dalam menghadapi duel tim promosi pada laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-17.

Pada laga tersebut, PSIS Semarang akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (22/7/2018) pukul 15.30 WIB.

Sang juru taktik, Vincenzo Alberto Annese, menuturkan timnya dalam kondisi yang apik setelah mendapatkan satu poin saat melawan Persipura di Papua pekan lalu. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-0.

Bagi Annese, peraihan satu poin tersebut merupakan hal penting dalam menghadapi laga selanjutnya.

(Baca Juga: Ketua Panpel Persis Solo Sayangkan Keputusan Komdis PSSI)

Apalagi, itu merupakan raihan satu poin tandang kedua setelah sebelumnya pernah menahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 1-1 pada pekan ketiga Liga 1 2018.

"Satu poin pada laga tandang sangat penting bagi kami untuk selanjutnya menghadapi laga kandang melawan tim kuat seperti Persebaya," kata Annese pada sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (21/7/2018).

Meski begitu, hal tersebut tak membuat pelatih asa Italia itu bersantai. Ia tetap menekankan anak-anak asuhnya untuk berkonsentrasi dan memiliki mental yang kuat kala menghadapi Persebaya.

"Saya berpikir tentang tim. Jika para pemain bermain dengan mental dan konsentrasi yang bagus, mereka akan bisa menyerang dengan cerdas," paparnya.