Persija Akhir Rekor Buruk, Teco Puji Lini Depan dan Belakang Timnya

By Muhammad Robbani - Sabtu, 21 Juli 2018 | 21:30 WIB
Penyerang Persija Jakarta Marko Simic dijaga ketat pemain Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (21/7/2018). (Media Persija Jakarta)

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco, puas setelah tim asuhannya bisa meraih kemenangan lagi selepas meraih hasil kurang memuaskan di empat pertandingan sebelumnya.

Persija menumbangkan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor 2-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (21/7/2018).

Gol-gol kemenangan Persija dicetak oleh Osas Saha dan Marko Simic di babak pertama.

(Baca Juga: Luis Milla Panggil 4 Senior, Berikut 24 Nama Pemain Timnas U-23 Indonesia untuk TC di Bali)



(Baca juga: Persija Enggan Komentari Pemanggilan Dua Pemainnya ke TC Timnas U-23 Indonesia)

Teco pun melayangkan pujian kepada pemain-pemainnya di lini depan, yakni Osas Saha dan Marko Simic, serta duet Maman Abdurrahman dan Gunawan Dwi Cahyo yang tampil kokoh di jantung pertahanan.

"Hari ini kami main bagus dan bisa cetak 2 gol, pemain depan bermain bagus sekali. Kami punya striker berkualitas yakni Osas yang mencetak gol cantik dan dengan tenang mencetak gol," kata Teco seusai laga sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima BolaSport.com.

"Pemain belakang juga bagus, ketika kami sudah menang 2-0 mereka sangat kuat bertahan di belakang," ujarnya.

Pelatih asal Brasil itu menyebut bahwa timnya juga memiliki banyak peluang lainnya untuk menang dengan skor yang lebih besar.

Dia pun menyindir kepemimpinan wasit Rully Ruslin Tambuntina asal Jawa Timur yang tak memberikan hadiah penalti setelah salah seorang pemain Mitra Kukar melanggar Marko Simic di kotak terlarang.

"Kami bisa menang lebih, apalagi seharusnya ada hadiah penalti tapi wasit tak memberikan," kata eks pelatih fisik Persebaya tersebut.

(Baca Juga: Mantan Rekan Setim Cristiano Ronaldo Menggila Lagi di Liga 1 2018)

"Saya tak tahu kenapa penalti itu tak diberikan. Tapi tak apa-apa, kami masih bisa menang dan menutup putaran pertama dengan kemenangan demi menatap putaran kedua," ucapnya.

Dengan hasil ini Persija naik ke peringkat kelima dengan torehan 25 poin.