Kalahkan Persebaya, Pelatih PSIS Semarang Puji Suporter

By Christina Kasih Nugrahaeni - Senin, 23 Juli 2018 | 16:29 WIB
Suporter PSIS Semarang saat memberikan dukungan bagi Mahesa Jenar yang menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Moch Soebroto, Minggu (22/7/2018). (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

Pujian untuk suporter diberikan oleh pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese.

Suporter PSIS Semarang datang untuk memberikan dukungan secara langsung bagi tim berjulukan Mahesa Jenar yang menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (22/7/2018).

Laga tersebut dimenangkan PSIS dengan skor 1-0.

Baik Snex maupun Panser Biru, menunjukkan kekompakan dan harmonisasi chant pada laga tersebut. Padahal, biasanya mereka menyanyikan chant mereka sendiri.

Dukungan luar biasa yang diberikan oleh para suporter juga turut diperhatikan oleh Annese.

(Baca Juga: Persebaya Kalah 0-1, Raphael Maitimo: PSIS Main Kotor)

"Suporter hari ini sangat fantastis. Mereka datang untuk mendukung kami," kata Annese kepada awak media termasuk BolaSport.com pada sesi jumpa pers selepas pertandingan, Minggu (22/7/2018).

Animo suporter tersebut diyakini oleh Annese terkait dengan hasil dari dua laga sebelumnya.

Kala melawan Madura United dan Persipura, tim Kota Atlas tersebut menunujukkan tembok yang kokoh dan mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 0-0.

Hasil imbang tersebut membuat tim berjulukan Mahesa Jenar bisa mengantongi satu poin dari masing-masing laga.

"Mungkin karena pada dua pertandingan sebelumnya kami berhasil mendapatkan satu poin dan hari ini kami bisa membawa kemenangan di kandang," paparnya.