Jeda Singkat Menuju Putaran Kedua Liga 1 Dikeluhi Pelatih Persija

By Muhammad Robbani - Senin, 23 Juli 2018 | 21:06 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018). ( MAULANA MAHARDIKA/KOMPAS.COM )

Persija Jakarta akan memulai putaran kedua Liga 1 dengan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (27/7/2018).

Itu berarti Persija hanya memiliki jeda kurang dari sepekan setelah memainkan laga terakhir putaran pertama saat menghadapi Mitra Kukar, Sabtu (21/7/2018).

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, menyebut bahwa jeda waktu yang sedikit antara putaran pertama menuju putaran kedua sebagai sesuatu yang kurang ideal.



Pelatih asal Brasil itu prihatin dengan kondisi fisik pemain akibat minimnya waktu istirahat.

"Ketika ada banyak pertandingan terlalu dekat, kasihan pemain. Pemain kadang-kadang mau maksimal, mau konsisten, tapi pemain sudah kelelahan," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu kepada wartawan, Senin (23/7/2018).

"Ini sangat tidak ideal. Terlalu dekat antar beberapa pertandingan. Tidak ideal buat pemain, kasihan pemain," ujarnya menegaskan.

Namun, Teco memahami jadwal padat terjadi karena ada jeda kompetisi akibat gelaran Asian Games 2018.

Liga 1 akan berhenti hampir satu bulan mulai 13 Agustus hingga 10 September 2018 saat gelaran Asian Games digelar di Tanah Air.

"Musim ini saya tahu kompetisi banyak berhenti karena ada gelaran Asian Games sehingga kompetisi berhenti satu bulan," tuturnya menjelaskan.