Pelatih Persija Tak Gentar Catatan Tak Pernah Menang 15 Tahun di Kandang Arema

By Muhammad Robbani - Selasa, 31 Juli 2018 | 21:41 WIB
Kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan dikakawal gelandang Bhayangkara FC Adam Alis di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (27/7/2018). ( Media Persija Jakarta )

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, tak khawatir dengan catatan negatif timnya yang tak pernah menang di kandang Arema FC.

Persija akan bertandang ke markas Arema, Stadion Kanjuruhan, Malang, untuk melakoni partai pekan ke-19 Liga, Minggu (5/8/2018).

Kemenangan terakhir yang diraih Persija di kandang Arema terjadi pada musim 2003 pada kompetisi Liga Indonesia.

Saat itu Persija menang 4-1 lewat hat-trick Bambang Pamungkas dan 1 gol tambahan dari Alex Pulalo.

"Arema di kandang adalah tim yang kuat dan sangat bagus. Saya pikir setiap musimnya selalu ada perubahan dalam tim Arema seperti pelatih dan pemain," kata Stefano Cugurra alias Teco kepada wartawan.

(Baca juga: Belum Bisa Dimainkan Persija, Renan Silva Terganjal ITC)

"Jangan pikir Persija tidak bisa menang berapa selama beberapa tahun lawan Arema. Tahun lalu Persija juga punya catatan seperti itu yang tak pernah menang lawan Mitra Kukar dan Borneo di kandang mereka," ujarnya menerangkan.

Pada akhirnya jika tim bekerja keras, catatan tak pernah menang bisa diputus seperti saat Persija menumbangkan Mitra Kukar dan Borneo di kandang mereka.

"Dengan kerja keras kami bisa merubuah catatn itu. Waktu itu kami kerja keras di latihan untuk menggelar persiapan yang baik," tuturnya.