Ezechiel Absen, Kesempatan Patrich Wanggai Unjuk Gigi

By Budi Kresnadi - Jumat, 3 Agustus 2018 | 11:00 WIB
Patrich Wanggai mencium logo Persib Bandung pada laga kontra PS Tira, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/7/2018). (ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COM)

Patrich Wanggai akan kembali menjadi starter Persib Bandung saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (4/8/2018)

Wanggai bakal berduet dengan bomber Argentina, Jonathan Bauman seperti laga sebelumnya melawan PS Tira.

(Baca Juga: Calon Pemain Baru Barcelona Punya Dendam Kesumat dengan Real Madrid)

Turunnya mantan pemain nasional ini tak lepas dari absennya mesin gol Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel yang tak bisa tampil akibat mendapat hukuman dari Komisi Disiplin PSSI gara-gara ulahnya saat menghadapi Barito Putra.

Legenda Persib, Sutiono mengatakan Wanggai merupakan pilihan terbaik bagi Persib di lini depan selain Bauman dan Ezechiel.

"Wanggai adalah seorang striker murni. Saya kira dia cocok menjadi tandem Bauman maupun Ezechiel," ujar Sutiono kepada BolaSport, Kamis (2/8/2018).

(Baca Juga: Neuer: Mesut Oezil Tak Akan Diperlakukan Begini Jika Jerman Bermain Bagus di Piala Dunia 2018)

Dengan hadirnya eks penggawa Sriwijaya FC ini, menurut Sutiono, pelatih Persib, Mario Gomez tak perlu pusing mencari pengganti seandainya Ezechiel atau Bauman absen.

Bomber berusia 30 tahun ini sudah membuktikan ketajamannya dengan mencetak dua gol ke gawang PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/7/2018).